11 Penyebab Kenapa Kamu Memiliki Mata Bengkak

By | Januari 25, 2018

11 Penyebab Kenapa Kamu Memiliki Mata Bengkak

11 Penyebab Kenapa Kamu Memiliki Mata Bengkak

11 Penyebab Kenapa Kamu Memiliki Mata Bengkak

11 Penyebab Kenapa Kamu Memiliki Mata Bengkak. Bangun dengan mata bengkak terdengar sangat menyeramkan terutama jika anda perlu tiba di tempat kerja terlihat cerah. Yang lebih parah lagi adalah saat bengkaknya itu disertai lingkaran hitam, kemerahan, kantong mata, dan / atau iritasi. Ini bukan tampilan yang cantik, dan ini bisa membuat anda tidak percaya diri.

Mengapa itu terjadi? Banyak hal yang dapat menyebabkan bengkak mata, namun penyebabnya ada kaitannya dengan akumulasi cairan. Belum ada penjelasan mengapa cairan berkumpul, cairan telah terkumpul di sekitar mata dan jaringan kulit di sekitarnya. Jaringan ini termasuk yang paling tipis di tubuh Anda, sehingga pembengkakan di sana mudah dilihat dan sulit disembunyikan.

Beberapa penyebab akumulasi atau retensi cairan ini relatif tidak berbahaya dan tidak terkait dengan masalah yang lebih serius. Seperti tidak cukup tidur atau mengkonsumsi makanan dengan sodium terlalu banyak. Bengkak adalah tanda sesuatu yang terjadi pada mata anda dan perlu ditangani oleh dokter. Biasanya yang terjadi adalah infeksi inilah yang di tuturkan oleh Randy McLaughlin, OD, seorang profesor optometri di Ohio State University Wexner Medical Center.

Untuk membantu anda menemukan apa yang ada di balik mata bengkak anda. Kami telah berbicara dengan tim dokter, termasuk dokter kulit, ahli mata, ahli alergi, dan dokter mata. Baca terus dengan alasan mengapa akumulasi cairan terjadi dan bagaimana cara melawannya . Dan bangunlah terlihat segar, cantik, dan seperti dirimu lagi.

1. Anda memiliki alergi

No 1 dari 11 Penyebab Kenapa Kamu Memiliki Mata Bengkak adalah Kulit di sekitar mata Anda sangat tipis, membuatnya sangat sensitif. Saat kulit di sini bersentuhan dengan sesuatu yang mengambang di udara seperti serbuk sari, bulu binatang, atau tungau debu. Hasilnya karena mata anda sensitif terjadilah pembengkakan . Selain di mata pembengkakan juga dapat memperngaruhi ke hidung atau jaringan sinus, hal ini terjadi akibat dekatnya posisi mata dan sinus.

“Kadang-kadang rongga sinus di belakang mata menjadi meradang akibat alergi mata karena dekat dengan hidung (ikut terinfeksi),” kata Lisa Ellman-Grunther, MD. Seorang ahli alergi di New York Eye and Ear Infirmary di Gunung Sinai di New York City, dalam sebuah email ke kesehatan. Jika alergi adalah alasan untuk mata bengkak Anda, kemungkinan juga akan terasa gatal dan encer – efek alergen lain yang menyenangkan. Anda mungkin juga memperhatikan kekeringan dan kekakuan pada kulit, terutama kelopak mata Anda, kata Dr. Ellman-Grunther.

Untuk mengurangi pembengkakan akibat alergi, cobalah obat tetes mata apotik yang membersihkan alergi. Untuk kulit yang teriritasi, salep yang dilumasi tidak hanya berperan sebagai penghalang antara kulit dan alergen, tapi juga bisa menenangkan dan meredakan kemerahan. Semprotan hidung bisa membantu meringankan tekanan sinus dan pada gilirannya menghilangkan mata Anda.

Menggunakan produk ini sesekali baik-baik saja, namun mengandalkannya selama berhari-hari bukanlah ide bagus. “Menggunakan obat tetes mata dan semprotan hidung terlalu lama bisa membuat masalah menjadi lebih buruk dan menyebabkan ketergantungan,” kata Dr. Ellman-Gunther. “Anda harus selalu memastikan dengan dokter apa yang aman digunakan dan berapa lama sebelum menggunakan produk selama lebih dari beberapa hari.” Bicaralah dengan dokter Anda tentang obat resep juga.

Meskipun sulit untuk benar-benar menghindari alergen, kurangi paparan dan hindari pembengkakan mata dengan tetap berada di dalam rumah sebanyak mungkin. Terutama pada musim gugur dan musim semi, saat pohon dan tanaman melepaskan lebih banyak serbuk sari dan gejalanya bisa memburuk. Jaga agar jendela tetap tertutup, ganti pakaian lain. Saat anda masuk dari luar rumah, dan pertimbangkan untuk menyaring saringan udara untuk mengurangi kotoran hewan peliharaan di rumah Anda.

2.Anda menderita mata merah jambu

No 2 dari 11 Penyebab Kenapa Kamu Memiliki Mata Bengkak adalah Jika anda memiliki mata merah muda itu kondisi mata yang sangat menular. Biasanya menyebabkan selaput lendir yang melapisi mata. Salah satu perubahan nya adalah warna merah muda kemerahan dan membengkak, melepaskan juga.

Tapi terkadang sulit untuk diceritakan, terutama jika mata merah jambu Anda (alias konjungtivitis) disebabkan oleh virus daripada infeksi bakteri. Mata berwarna merah muda sering disertai dengan cairan berair yang jernih dan bisa tergolong ringan. Mata merah muda bakteri, di sisi lain, ditandai dengan cairan hijau kekuningan.

Jika mata merah muda Anda dipicu oleh infeksi virus, Anda mungkin juga memiliki gejala Manusis, MD. Seorang dokter mata di New York Eye and Ear Infirmary di Gunung Sinai, dalam sebuah email ke Health. “Dalam kasus seperti itu dapat dikaitkan dengan infeksi saluran pernapasan bagian atas,” katanya. “Sering dimulai di satu mata dan menyebar ke satu sisi.”

Ada bentuk ketiga mata merah muda yang bisa menyebabkan mata bengkak. Mata merah terkait alergi, yang cenderung mempengaruhi kedua mata pada saat yang bersamaan dan biasanya menyebabkan pelepasan dan gatal pada sudut mata Anda. Jika Anda juga mengalami pilek atau bersin saat memiliki mata merah muda, mungkin ini terkait alergi, kata Dr. Manusis.

Mata merah muda tidak disertai banyak tanda peringatan, jelas Dr. McLaughlin, tapi begitu Anda melihat gejala, penting untuk diperhatikan secara khusus. Jika tampaknya bakteri, periksalah kepada dokter spesialis mata dan dapatkan resep obat tetes mata antibakteri untuk mempercepat penyembuhan.

Mata merah muda cenderung membersihkan dirinya sendiri dalam waktu lima sampai 10 hari. Sementara mata merah terkait alergi dapat ditangani melalui penghindaran alergen dan antihistamin yang diketahui. Jika Anda melihat perubahan dalam penglihatan atau warna dan bengkak Anda tidak hilang, temui dokte.

3.Terlalu lama penggunaan lensa mata

No 3 dari 11 Penyebab Kenapa Kamu Memiliki Mata Bengkak adalah Membiarkan penggunaan lensa kontak terlalu lama dapat membuat mata anda bengkak. Kontak len adalah “penghalang bagi mata,” jelas Dr. McLaughlin. Hambatan ini mencegah oksigen mencapai mata, yang bisa membuat kornea Anda membengkak. Jika Anda tidur di lensa Anda, Anda lebih menekankan pada kornea mata Anda dan membuat pembengkakan lebih terasa.

Jadi, meski bisa merepotkan saran terbaik adalah memastika mengeluarkan lensa jiga sudah rasa cukup (jangan terlalu lama). Lepaskan pula bila anda hendak tidur alih-alih menunggu sampai saat mengantuk terakhir. Salah satu triknya adalah melepas lensa kontak anda di sore atau sore hari jadi Anda tidak lupa atau malas, tertidur di dalamnya, dan bangun seperti blowfish.

4.Kamu sudah menangis

No 4 dari 11 Penyebab Kenapa Kamu Memiliki Mata Bengkak adalah Mengapa mata menjadi bengkak saat menangis?. Air mata yang mengalir di pipi Anda setelah sesi isapan emosional dianggap mengandung lebih banyak air daripada air mata lainnya. Seperti jenis yang mengalir saat mata anda mencoba membersihkan debu atau kotoran mata. Saat air mata berair menimpa jaringan okular yang memiliki kadar garam tinggi, jaringan membengkak.

“Diperkirakan air mata yang disekresikan saat menangis memiliki komposisi yang sedikit berbeda selain respons hormonal yang berbeda,”. Jelas Dr. Manusis. Ini tidak membantu setelah bercanda, Anda mungkin menggosok mata untuk mengeringkannya atau menutupi air mata, dan itu juga mengembang mata Anda.

Untuk bengkak setelah menonton film, lakukan lah perawatan mata dengan mengoleskan kompres dingin ke matamu selama beberapa menit. Sedikit air dingin dan setetes concealer juga bisa membantu anda menyembunyikan bahwa Anda sedang menangi. Tapi concealer tidak dapat berbuat banyak karena benar-benar membuat mata Anda kurang bengkak, sayangnya.

5.Anda mengkonsumsi terlalu banyak sodium

No 5 dari 11 Penyebab Kenapa Kamu Memiliki Mata Bengkak adalah ubungan natrium dan bengkak mata adalah. Natrium menyebabkan tubuh Anda memegang cairan, dan itu termasuk di jaringan yang mengelilingi mata Anda juga. Sodium adalah mineral utama dalam garam, makanan asin seperti keripik dan potongan dingin merupakan penyebab utama pembengkakan mata. Tapi sodium juga disembunyikan dalam produk kemasan, termasuk roti, sup, dan makanan beku.

Orang yang mengkonsumsi makanan yang mengandung MSG juga dapat menemukan diri mereka berhubungan dengan retensi cairan. MSG adalah penambah rasa yang ditambahkan ke beberapa produk, dan meskipun tidak memiliki sodium sebanyak garam meja. Sodium adalah bahan utama MSG yang dapat “meningkatkan retensi dan pembengkakan di sekitar mata,” jelas Debra Jaliman, MD, seorang ahli dermatologi berbasis di New York, dalam sebuah email ke Health.

Untuk menghilangkan pembengkakan terjadi akibat sodium, kurangi kembali asupan sodium Anda. Berapa banyak garam yang terlalu banyak?. Ini bervariasi dari orang ke orang, kata Dr. McLaughlin, namun Centers for Disease Control menunjukkan bahwa kebanyakan orang dewasa memiliki kurang dari 2.300 mg sodium setiap hari.

6.Anda minum terlalu banyak alkohol

No 6 dari 11 Penyebab Kenapa Kamu Memiliki Mata Bengkak adalah Asupan alkohol yang berlebihan menyebabkan semua jenis masalah tubuh, termasuk kembung di seluruh tubuh. Jadi masuk akal jika minum terlalu banyak berkontribusi pada mata bengkak juga. “Alkohol dapat menurunkan hormon anti-diuretik di tubuh Anda, yang menyebabkan bengkak,” kata Dr. McLaughlin.

Dan jangan lupa secara tidak langsung ini menumbuk satu punggung terlalu banyak bisa menyebabkan mata bengkak. Meski alkohol adalah obat depresi, justru membuat tidur lebih nyenyak bagi sebagian besar dari kita, membuat kita melempar dan berbalik atau terbangun di tengah malam dan tidak bisa kembali ke alam impian. Tidur nyenyak bisa menyebabkan retensi cairan, yang menyebabkan mata meningkat. Hal terbaik yang dapat anda lakukan adalah dengan berhenti mengkonsumsi alkohol.

7. Pemanis Buatan Makanan

no 7 dari 11 Penyebab Kenapa Kamu Memiliki Mata Bengkak adalah Seperti gula biasa, pemanis buatan seperti sakarin dan aspartam meningkatkan peradangan di sekujur tubuh, termasuk di daerah mata. Peradangan terjadi saat sistem kekebalan tubuh membanjiri tubuh anda dengan sel darah putih, mekanisme pertahanan untuk melawan organisme asing seperti bakteri atau virus. Bila sistem kekebalan tubuh Anda melakukan ini sering, obat ini dapat memiliki efek spillover yang menyebabkan “nyeri sendi, kelelahan, dan kerusakan pada pembuluh darah,” Scott Zashin, MD, profesor klinis di University of Texas Southwestern Medical Center di Dallas, mengatakan kepada Kesehatan dalam wawancara sebelumnya.

Pemanis buatan juga telah dikaitkan dengan kembung tubuh, yang juga akan berpengaruh pada mata Anda. Diet soda dan produk lainnya yang mengandung pengganti gula palsu, atau meningggalkan konsumsi produk tidak sehat tersebut. Anda juga bisa mencoba meringankan bengakak mata yang disebabkan oleh gula palsu ini dengan mengkonsumsi lebih banyak makanan peradangan seperti buah beri, tomat, dan jahe.

8.Kamu peka terhadap keharuman

No 8 dari 11 Penyebab Kenapa Kamu Memiliki Mata Bengkak adalah Alergi seperti serbuk sari dan bulu binatang bukan satu-satunya partikel udara yang bisa menyebabkan mata bengkak. Parfum dan produk wangi juga dapat menyebabkan bengkak-karena seseorang memiliki alergi terhadap keharumannya, atau mereka hanya memiliki mata sensitif.

“Saat memilih produk, coba gunakan produk yang bebas aroma,” kata Dr. Jaliman. Saat Anda memarut parfum secara khusus, arahkan dari wajah Anda untuk menyimpan partikel beraroma sejauh mungkin dari mata Anda.

Sensitivitas pewangi bukanlah hal yang baru. Sebuah penelitian pada bulan Maret 2017 yang dipublikasikan di jurnal Preventive Medicine Reports menemukan bahwa paparan wewangian dapat menyebabkan sejumlah reaksi negatif. Seperti migrain dan sulit bernafas, dan 14% orang dalam penelitian tersebut melaporkan memiliki masalah mata saat berada dalam jarak yang berbau aroma tertentu.

9.Kamu bertambah tua

No 9 dari 11 Penyebab Kenapa Kamu Memiliki Mata Bengkak adalah Anda makan dengan baik, hindari alkohol, dan selalu jaga jam tidur sehat 7-8 jam per malam. Namun daerah kantung mata Anda terkadang menyerupai bantal kecil. Apa yang sedang terjadi? Beberapa dari kita hanya secara genetis rentan terhadap bengkak mata, kata Dr. McLaughlin. Dan predisposisi warisan ini cenderung tidak muncul sampai nanti di kehidupan, sampai usia 30-an atau 40-an (meski bisa menyerang pada usia muda juga).

Inilah yang terjadi: Seiring bertambahnya usia, timbunan lemak yang biasanya menunjang mata mulai melorot, menyebabkan efek mengembang, kata Dr. McLaughlin. Jaringan dan otot yang mengelilingi mata melemah juga, menambah penampilan yang bengkak. Puffiness yang disebabkan oleh genetika dan usia biasanya bukan masalah medis. “Masuk akal untuk mengatakan bahwa Anda cenderung memiliki mata bengkak. Saya telah melihat orang-orang yang kulitnya belum sedikit, tapi bisa juga sebaliknya,” tambahnya.

Yang mengatakan, masih ada hal yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi penampilan mereka dan memperlambat prosesnya, seperti tidak merokok – karena kebiasaan tersebut mengeringkan kulit dan mengurangi kolagen, yang keduanya mempromosikan tas kendor. Krim mata bisa membuat kulit mata tetap kencang lebih lama jika digunakan sebagai pengobatan pencegahan. Blepharoplasty, atau operasi kelopak mata, bisa mengeluarkan kantong undereye, lapor Mayo Clinic.

10.Anda tidak cukup tidur

No 10 dari 11 Penyebab Kenapa Kamu Memiliki Mata Bengkak adalah Kebanyakan orang mengasosiasikan kurang tidur dengan lingkaran underye gelap. Tapi Dr. Jaliman mengatakan tidak mencetak cukup banyak waktu tunda juga bisa mengakibatkan bengkak. Dr. McLaughlin setuju: “Kurang tidur tidak menyebabkan kantung dan bengkak tapi membuat mereka mengembang dan lebih terlihat.” Tidak semua orang yang tidur nyenyak akan mendapatkan mata bengkak, tapi ini adalah konsekuensi pasti bagi kebanyakan kita, katanya.

Solusinya di sini adalah no-brainer: belok lebih awal, jadi Anda bisa tidur 7-9 jam setiap malam, dan ciptakan lingkungan kamar tidur yang kondusif untuk menangkap zzz, kata Dr. Jaliman. Itu berarti tidak makan atau terlalu banyak menonton TV di tempat tidur, jadi pikiran Anda mengasosiasikan kamar tidur dengan tidur saja. Dan tidak ada gadget membaca di tempat tidur. Cahaya biru dari banyak perangkat digital adalah pelakunya yang licik yang membuat otak Anda tetap terhubung.

Masa Anda sedang dalam perjalanan

Anda tahu betapa kembungnya perasaan Anda selama minggu PMS sebelum menstruasi, dan bahkan melalui beberapa hari aliran berat pertama itu? Efek genangan air yang sama bisa membuat mata Anda bengkak juga.

Ini berkaitan dengan fluktuasi hormon yang terjadi saat ini; Perubahan estrogen dan progesteron menyebabkan retensi cairan di seluruh tubuh Anda-termasuk orang-orang yang berkepentingan. Sementara waktu di bulan ini bukanlah pemicu mata bengkak untuk semua wanita, sementara itu, pembengkakan beberapa orang, dapat dikatakan membengkak, kata Dr. McLaughlin.

post by: herbal96.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.