Cara Menurunkan Hipertensi Dengan Seledri

By | Januari 11, 2018

Cara Menurunkan Hipertensi Dengan Seledri

Cara Menurunkan Hipertensi Dengan Seledri – Meski dikenal dengan fungsinya sebagai bumbu dapur, namun pada faktanya dan menurut hasil penelitian yang telah  banyak di lakukan seledri yang memiliki bau khas ini juga sangat paten menjadi obat herbal untuk berbagai penyakit, termasuk dalam menormalkan kembali hipertensi atau darah tinggi.

Dari dahulu hingga sekarang keeksistensian seledri tidak pernah pudar, tumbuhan dengan warna hijau dan berdaun unik, tumbuh secara bergerombol ini memiliki nama latin (Apium graveolens L ) pertama kali di kenalkan oleh negara Kincir angin ( BELANDA ) .

Namun di indonesia, hampir seluruh maslakan menggunakan seledri sebagai sayuran wajib yang menyumnbangkan rasa unik di dalamnya,

Tidak banyak orang yang mengetahui akan keistimewaan seledri dalam menurunkan darah tinggi., Pasalnya banyak dari mereka melakukan penyemhan darah tinggi ( hipertensi ) pada medis alias dokter. nah mulai sekarang pastikan anda melakukan pengobatan dnegan seldri saja, yang terbukti dan alami juga bebas efek samping.  Agar tidak penasaran apakah benar bisa, simak penjelasannya di bawah ini : Cara Menurunkan Hipertensi Dengan Seledri

Cara Menurunkan Hipertensi Dengan Seledri

Cara Menurunkan Hipertensi Dengan Seledri

Tekanan darah tinggi adalah masalah bagi banyak orang; Faktanya, di Amerika sekitar 76,4 juta orang dewasa menderita tekanan darah tinggi, American Heart Association mencatat. Tekanan darah tinggi dapat meningkatkan risiko serangan jantung atau serangan jantung.

Jadi apa yang kamu lakukan? Sederhana. Gunakan seledri untuk tekanan darah tinggi. Berhasil!
Jus seledri mengandung senyawa 3-n-butylphtalide, atau phthalide, yang memberi kontribusi pada rasa dan aroma nabati. Sebagai zat kimia yang mempengaruhi tubuh, phthalide membantu mengendurkan otot polos di dinding pembuluh darah, menurut High Blood Pressure Info. Tekanan darah menurun saat pembuluh darah membesar dan memungkinkan darah mengalir lebih mudah dan lebih leluasa ( 1 ). Cara Menurunkan Hipertensi Dengan Seledri

Cara Menurunkan Hipertensi Dengan Jus Seledri

Dengan menggunakan dosis Oriental yang direkomendasikan untuk menurunkan kasus tekanan darah tinggi, orang akan makan sekitar empat ons seledri (sekitar secangkir seledri cincang) setiap hari. Anda harus mulai melihat hasilnya setelah hanya satu atau dua minggu. Jus 2 tangkai seledri per hari juga akan mencapai hasil yang sama.

Resep Jus seledri untuk daran tinggi

Siapkan 2 Batang Seledri, 1/2 bit, 2 Wortel, 1/2 apel hijau, lemon. Kemudian di jus tanpa gula pastinya, sehingga tidak ada kanudngan yang rusak atau berubah.

Khasiat Seledri Untuk Kesehatan :  Cara Menurunkan Hipertensi Dengan Seledri

1. Menurunkan Tekanan Darah:

Kalium dan kesehatan jantung berjalan beriringan. Ini adalah faktor penting dalam memicu detak jantung Anda dan ini juga membantu mengatur tingkat tekanan darah Anda. Hal-hal yang cukup serius, saya akan mengatakannya! Dengan jumlah potassium yang minimal, namun signifikan, seledri membantu menstabilkan tingkat cairan di tubuh

Phthalides (sub kategori lain dari phytochemicals yang ditemukan dalam seledri) bertindak sebagai diuretik, membantu membersihkan tubuh dari kadar garam berlebih yang secara berbahaya dapat mempengaruhi tekanan darah tinggi. Perlu diingat bahwa tekanan darah tinggi adalah faktor risiko nomor satu untuk penyakit stroke dan jantung . Cara Menurunkan Hipertensi Dengan Seledri

2. Menurunkan kolesterol:

Makan hanya dua tangkai seledri sehari telah terbukti menurunkan kadar kolesterol hingga 7%. Kehadiran butylphthalide (minyak yang memberi seledri rasa dan aroma pedasnya yang berbeda) telah diuji dan terbukti dapat mengobati hipertensi pada hewan dan melindungi kadar kolesterol dengan sifat antioksidannya yang kuat. Minyak atsiri ini mengurangi kolesterol jahat dan membantu produksi kolesterol sehat.

3. Menghaluskan otot:

Peradangan adalah penyebab utama penyumbatan arteri yang menyebabkan serangan jantung dan stroke. Seledri mengandung bahan anti-inflamasi luteolin, bioflavonoid yang mengurangi kerusakan oksidatif DNA. Dengan menghaluskan lapisan dinding arteri utama, potensi penyumbatan berkurang secara signifikan.  Cara Menurunkan Hipertensi Dengan Seledri

4. Berisi Serat Baik: Cara Menurunkan Hipertensi Dengan Seledri

Tidak seperti sayuran kaya nutrisi, seledri mengandung serat larut dan tidak larut. Bila dibandingkan dengan kangkung, seledri memiliki serat larut dalam sajian seperti kangkung yang dimasak dalam wadah 1/2 cangkir .

Ahli gizi merekomendasikan asupan serat harian Anda, 30 persen harus mencakup serat larut. Serat larut dalam seledri terdiri dari senyawa pektin, gusi, dan mucilage yang bila dicerna, menyerap air untuk membentuk pelindung tebal di sepanjang saluran pencernaan. Cara Menurunkan Hipertensi Dengan Seledri

Hambatan ini bisa membantu dalam pencegahan gangguan serius seperti gastritis – peradangan atau erosi pada lapisan perut. Jika tidak diobati dapat menyebabkan hilangnya darah yang parah, sakit maag dan peningkatan risiko kanker perut. Kedengarannya cukup penting kan?

5. Tenangkan Saluran Gastrointestinal:

Serta serat pelindung, larut, seledri mengandung zat antioksidan dan antiinflamasi yang terbukti dapat menurunkan risiko kerusakan oksidatif pada lemak tubuh esensial dan dinding pembuluh darah.

Fitokimia dalam seledri juga mencegah pembengkakan dan peradangan jaringan, sumber utama rasa sakit pada orang dewasa yang lebih tua. Bahan kimia sehat ini juga meningkatkan pertahanan alami tubuh dengan meningkatkan sel darah putih yang melawan bakteri berbahaya – termasuk karsinogen.

6. Mencegah sembelit dan penyumbatan yang menyakitkan:

Seperti disebutkan di atas, bantuan seledri mentah dalam sembelit dan secara substansial dapat mempengaruhi rutinitas pencernaan yang sehat. Penting untuk memastikan Anda tetap terhidrasi karena serat seledri dibantu oleh penyerapan air.

Sebagai agen detoksifikasi yang hebat, seledri dapat membantu membersihkan usus besar dari setiap penumpukan berlebih atau toksik yang sering menyebabkan gas yang menyakitkan, diare dan bahkan bisul.

7. Seledri Mengandung Sifat Pertarungan Kanker:

Seperti yang telah saya bahas di bagian 1 seri ini, seledri mengandung khasiat anti-inflamasi kaya nutrisi, yang penting dalam perang melawan semua jenis kanker. Lebih spesifik lagi luteolin, nutrisi phyto yang aktif, menghambat trombosit dan menekan peradangan yang terjadi sebagai respons terhadap paparan alergen dan karsinogen. Hal ini membuat lebih sulit bagi kanker untuk berkembang.

Seiring bertambahnya usia, metabolisme kita meluruh, memperlihatkan sel kita ke berbagai penyakit degeneratif. Seledri mengandung jumlah seimbang dari kedua inhibitor dan vitamin penguat kekebalan yang pada dasarnya bertindak sebagai penghalang kerusakan sel darah putih.

8. Seledri dapat Membantu Mencegah Demensia:

Racun lingkungan yang bisa merayap masuk ke tubuh kita hanya membantu mempercepat pembusukan sel sehat dan mengancam fungsi organ vital kita. Salah satu yang paling vital adalah otak kita!

Dengan mensubsidi makanan kita dengan zat organik kaya nutrisi seperti seledri, kita dapat secara substansial mengurangi keausan yang menyebabkan demensia .

Anehnya, seledri berada di ujung spektrum natrium yang tinggi saat sampai pada sayuran. Tapi jangan biarkan hal itu menakut-nakuti Anda. Kandungan air dan selulosa yang tinggi dalam seledri berperan sebagai diuretik untuk menyiram kelebihan sodium dan racun, sehingga menghasilkan aliran darah lebih baik ke otak, dan dengan demikian – mengurangi peradangan.

9. Seledri bisa melembutkan rasa sakit dari asam urat dan artritis:

Kita semua tahu manfaat jus, tapi sedikit kawanan seledri sebagai bahan makanan ringan cair mereka. Ada banyak bentuk arthritis, yang paling umum adalah osteoarthritis, merupakan gejala kekurangan kalsium. Seledri sebenarnya adalah sumber kalsium yang hebat. Fosfor, juga hadir di pabrik, membantu dalam pemeliharaan tulang yang kuat.

Asam urat adalah bentuk artritis yang kompleks yang dapat menyebabkan rasa sakit hebat di dalam dan sekitar sendi. Bila kadar asam urat meningkat dalam aliran darah mengkristal, mereka terjebak dalam jaringan dan tendon di sekitar persendian. Seledri kaya akan nutrisi yang menyiram asam urat dari tubuh dan bisa mencegah endapan yang menyakitkan ini.

Perubahan gaya hidup tambahan yang akan membantu menurunkan tekanan darah Anda: Cara Menurunkan Hipertensi Dengan Seledri

1. Ubah diet Anda dan kurangi berat badan Anda jika Anda kelebihan berat badan.

2. Pertimbangkan diet vegetarian atau semi vegetarian. Vegetarian menunjukkan sedikit tanda-tanda hipertensi. Anda tidak harus menjadi vegetarian, tapi menambahkan lebih banyak sayuran dan karbohidrat kompleks untuk diet Anda serta mengurangi asupan sodium Anda akan membantu mengurangi tekanan darah Anda. Dan penelitian terbaru menunjukkan bahwa mengonsumsi lebih banyak seledri bermanfaat dalam mengendalikan hipertensi. Perlu diingat, seledri itu bisa beracun dalam jumlah banyak.

3. Tambahkan serat ke makanan Anda. Diet serat tinggi meningkatkan tekanan darah sehat.

4. Kurangi atau hilangkan asupan alkohol Anda.

5. Turunkan asupan lemak Anda.

6. Memulai program latihan. Bahkan setengah jam latihan secara signifikan dapat mempengaruhi hipertensi Anda.

7. Tambahkan meditasi atau yoga ke rutinitas harian Anda.

8. Pijat. Pijat terapis dapat memberikan komponen penting untuk kesejahteraan secara keseluruhan dengan mempromosikan tidur yang lebih baik, meningkatkan konsentrasi, dan mengurangi kecemasan.

9. Pertimbangkan terapi hewan peliharaan. Sebuah studi di University of Pennsylvania School of Veterinary Medicine, menunjukkan bahwa pemilik hewan peliharaan secara signifikan menurunkan tekanan darah saat mereka menyapa hewan peliharaan mereka daripada saat mereka membaca teks netral.

10. Pertimbangkan Naturopati sebagai cara hidup. Naturopati berfokus pada kemampuan tubuh untuk menyembuhkan dirinya sendiri. Naturopati bergantung pada berbagai teknik yang ditemukan dalam pengobatan India, Cina dan Yunani kuno. Ini termasuk terapi relaksasi, konseling dan psikoterapi, jamu, penyuluhan gizi, terapi fisik dan homeopati.

11. Jangan merokok.

Hidup yang aktif dan sehat dapat menurunkan tekanan darah Anda dan menghilangkan kebutuhan Anda akan intervensi farmakologis. Memiliki seledri untuk tekanan darah tinggi adalah obat alami yang sempurna juga

Selain itu, pastikan and ajuga melakukan pengobatan Darah tinggi ( hipertensi ) secara alami dan denganproduk herbal yangsudah terbukti, seperti dengan QnC jellly gamat herbal, informasi lengkap silahkan hubungi cs kami, via SMS / WA di : 0853-1122-8002

by : HERBAL96.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.